Top! 45 Nama Siap Tarung Berebut 2 Kursi Bos OJK 2023-2028

Ilustrasi Foto OJK

Panitia seleksi (Pansel) pemilihan mengumumkan 45 nama yang berhasil lolos seleksi administratif, untuk memperebutkan dua kursi anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2023-2028.

Ke-45 nama yang lolos seleksi administratif tersebut akan bersaing memperebutkan dua kursi jabatan. Yakni, Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya merangkap anggota DK.

Serta untuk menempati kursi sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto merangkap komisioner.

Adapun dari 45 nama tersebut, didominasi oleh laki-laki dan hanya ada 4 nama perempuan yang masuk seleksi administratif.

Nama-nama yang lolos seleksi, diantaranya adalah sudah pernah dan/ atau masih menjabat di bangku pemerintahan dan otoritas lainnya seperti Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perbankan, dan asset management.

Mereka diantaranya yakni Iskandar Simorangkir, yang saat ini menjabat sebagai Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kemenko Bidang Perekonomian.

Ada juga Adi Budiarso yang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan BKF Kemenkeu. Juga ada Erwin Haryono yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi BI.

Berikut ke-45 nama yang lolos dalam seleksi administratif DK OJK 2023-2028:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*