Tinjau TPS di Simalungun dan Batubara, Pj Gubernur Hassanudin Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

Pj Gubernur Sumatra Utara meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Simalungun dan Batubara, Rabu (14/2/2024).

Tinjauan tersebut dilakukan bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB Mochammad Hasan serta Ketua Bawaslu Sumut Aswin Diapari Lubis dengan menggunakan Helikopter dari Landasan Udara Soewondo.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Hassanudin mengimbau seluruh warga Sumut untuk menggunakan hak pilihnya.

“Terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pihak pengamanan pemilu semoga berjalan kondusif. Kita imbau masyarakat untuk sama-sama menggunakan hak pilihnya. Hari ini situasi Kota Medan cerah jadi tidak ada alasan untuk tidak datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Sejak pagi kami sudah persiapan bersama Forkopimda akan melihat secara langsung di beberapa titik,” ujar Hassanudin.

Dikatakan Hassanudin, usai melakukan peninjauan ke beberapa TPS bersama Forkopimda, pihaknya akan mengikuti hasil hitung cepat di Rumah Dinas Gubernur.

“Pertama kita akan menggunakan heli ke Simalungun, Batubara, kemudian akan ke posko kita ada di Aula TRN akan kita lihat perkembangan dari waktu ke waktu,” katanya.

Hassanudin menyebut pihaknya menargetkan jumlah partisipasi pemilih di Sumut bisa meningkat dari Pemilu sebelumnya.

“Untuk target kita perlu evaluasi dari pemilu sebelumnya. Walaupun itu targetnya angka-angka, kita akan mengusahakan lebih baik dari yang lalu. Kita di pemilu sebelumnya partisipasi pemilihnya 75 persen dan ini kita harapkan bisa meningkat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*