Terungkap! Api di Rest Area Cipali Bukan dari Pipa Pertamina

Suasana antrian pengemudi motor untuk mengisi BBM di SPBU Pertamina Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, (30/3/2022). (CNBC Indoneia/ Muhammad Sabki)

PT Pertamina (Persero) memastikan semburan api yang disertai ledakan di rest area KM 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan bukan berasal dari pipa Pertamina.

Hal tersebut disampaikan VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso, menanggapi adanya pemberitaan di media, terkait munculnya api dan ledakan di Rest area KM 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan yang disebabkan oleh pipa milik Pertamina.

Fadjar mengatakan, Pertamina melalui subholding Gas Pertamina Gas Negara dan Pertagas serta Pertamina EP sudah melakukan pengecekan dan tidak ada sama sekali fasilitas milik Pertamina Group di lokasi tersebut.

“Setelah dicek di lapangan, dapat kami pastikan api tersebut bukan berasal dari pipa gas atau fasilitas milik Pertamina,” ucap Fadjar, Rabu, (26/04/2023).

Bahkan kata Fadjar, pihak Pertamina justru turut membantu upaya pemadaman api di lokasi tersebut bersama petugas terkait.

“Kami membantu untuk memadamkan api bersama petugas terkait seperti pemadam kebakaran, dan petugas terkait lainnya,” ucap Fadjar.

Pertamina pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum tentu benar informasinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*