Tanah Israel Memanas setelah Serangan Mematikan Jumat Malam

Polisi Israel berkumpul di samping mobil yang digunakan dalam serangan serudukan di Tel Aviv pada 7 April 2023. - Satu orang tewas dan empat orang terluka dalam serangan di pusat Tel Aviv, kata layanan penyelamatan Israel, memperbarui jumlah korban sebelumnya dari dua terluka. (AHMAD GHARABLI/AFP via Getty Images)

Seorang turis Italia tewas dan lima orang terluka dalam insiden serangan mobil di Tel Aviv pada Jumat (7/4/2023) yang terjadi beberapa jam setelah dua warga Israel tewas dalam serangan penembakan di Tepi Barat.

Serangan itu terjadi setelah malam serangan lintas perbatasan di Gaza dan Lebanon. Dikutip dari CNA, serangan ini telah menambah suasana ketegangan Israel-Palestina yang meningkat menyusul penggerebekan polisi Israel di Masjid Al-Aqsa Yerusalem awal pekan ini.

Ketegangan yang mengancam ini akan meningkat menjadi konflik yang lebih luas dalam semalam ketika Israel menanggapi rentetan roket dengan memukul sasaran yang terkait dengan kelompok Islam Hamas di Gaza dan Lebanon Selatan tetapi pertempuran memasuki jeda pada hari Jumat kemarin (7/4/2023).

Namun, kedua serangan tersebut menggarisbawahi betapa bergejolaknya situasi setelah malam-malam penuh masalah yang berturut-turut telah menarik perhatian dunia dan seruan untuk tenang.

Dalam serangan terbaru, sebuah mobil menabrak sekelompok orang di jalan dekat jalur sepeda dan pejalan kaki yang populer di kawasan pejalan kaki Tel Aviv. Pengemudi itu ditembak mati oleh seorang petugas polisi di dekatnya ketika dia mencoba menarik senjata, kata polisi.

Sumber keamanan Israel mengidentifikasi penyerang sebagai warga negara Arab Israel dari kota Kafr Qassem. Video Reuters dari tak lama setelah insiden itu menunjukkan sebuah mobil putih terbalik di rerumputan sebuah taman. Polisi menutup daerah tersebut dan menerapkan status tanggap darurat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*