Smartphone Sebentar Lagi Ditinggal, Sudah Ada Penggantinya

Smartphone Sebentar Lagi Ditinggal, Sudah Ada Penggantinya

Humane AI-Pin. (Tangkapan Layar hu.ma.ne/)

Smartphone yang kita kenal sekarang, mulai digantikan oleh teknologi lain.

Adalah Artificial Intelligence atau AI, https://buddykas.site/ yang memungkinkan manusia menggantikan peran smartphone sebagai perangkat sehari-harinya.

Perangkat bernama AI Pin Wearable ini baru saja dirilis sebuah startup bernama Humane. Ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan HP dan harus ditancapkan pada baju penggunanya.

Setelah itu, informasi dalam perangkat akan bisa diakses langsung di telapak tangan. Bagian tangan maupun tubuh lain akan menjadi semacam layar proyektor.

Cara penggunaannya pun sama. Kontrol AI Pin bisa diakses melalui kombinasi seperti gestur maupun suara pengguna, seperti dikutip The Verge, Jumat (24/11/2023).

Perangkat ini memang jauh lebih kecil dibandingkan dengan ponsel saat ini. Bentuknya persegi empat kecil mirip dengan bobot AI Pin hanya 34 gram dan total dengan baterai menjadi 54 gram.

Humane juga melengkapi perangkatnya dengan kamera 13 MP. Lensa ini bertugas untuk memotret maupun merekam video.

Untuk merekam video, pengguna hanya tinggal mengetuk atau ‘tapping’ pada touchpad perangkat. Berikutnya perangkat akan mengeluarkan cahaya kecil yang menjadi pertanda mode perekaman telah diaktifkan.

Kinerja perangkat didukung chip Snapdragon, meski tidak diungkapkan jenis. Sementara untuk teknologi AI nya menggunakan GPT-4 yang dikembangkan perusahaan pembuat ChatGPT, OpenAI.

Jika Anda tertarik dengan perangkat ini tak perlu lagi menunggu lama. Karena Humane akan segera menjual AI Pin secara massal dalam waktu dekat.

Humane akan resmi meluncurkan AI Pin pada 2024 mendatang. Harganya sama seperti kebanyakan ponsel kelas atas saat ini, yakni dibanderol US$699 atau sekitar Rp 10,9 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*