Realme Lewati Oppo dan Xiaomi, Dekati Samsung dan Apple

Realme Lewati Oppo dan Xiaomi, Dekati Samsung dan Apple

Realme GT 5 (Tangkapan Layar Realme via Gizmochina )

Realme mencetak rekor. Brand HP China “saudara” Oppo dan Vivo tersebut mengumumkan telah memproduksi dan mendistribusikan 200 juta unit smartphone hanya dalam 5 tahun sejak berdiri.

Angka 200 juta unit https://rumahkasterbaik.store/ HP dilewati oleh Realme pada kuartal kedua 2023. Mayoritas HP buatan Realme dikirim untuk dijual oleh pedagang di luar China.

Data dari Counterpoint Research menyatakan ada 14 perusahaan dari seluruh dunia yang telah memproduksi dan mendistribusikan lebih dari 200 juta unit HP.

Namun, hanya ada empat perusahaan yang membutuhkan waktu lebih singkat untuk mencapai penjualan 200 juta unit HP. Empat brand tersebut adalah Vivo, Huawei, Samsung, dan Apple.

“Kami lahir pada saat ada lebih dari 700 brand HP di dunia. Kami bangga bisa menjadi salah satu dari 10 brand terbesar dalam 5 tahun terakhir,” kata CMO Realme, Xu Qi, dikutip oleh Reuters, Senin (27/11/2023).

Realme adalah salah satu brand smaratphone milik grup raksasa elektronik China, BBK Electronics. Selain Realme, BBK Electronics juga merupakan pemilih brand Oppo dan Vivo.

Menurut Counterpoint, jumlah brand smartphone anjlok dari 700 brand pada 2017 menjadi hanya sekitar 250 brand pada September 2023.

Xu mengatakan bahwa rencana berikutnya Realme adalah merilis HP kelas premium yang diberi nama Realme GT 5 Pro. HP ini akan menjadi salah satu perangkat pertama yang menggunakan chip premium terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Selain itu, Realme juga akan menggunakan sensor kamera terbaru Sony, Lytia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*