Mantap Jiwa, Prabowo Borong 6 Senjata Perang Rahasia

Pesawat tempur Rafale (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Kekuatan militer Indonesia diharapkan makin kuat setelah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membeli enam jenis Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

Enam jenis Alutsista yang dibeli Prabowo adalah pesawat C-130-J-30 Super Hercules A-1339, Kapal Perang Fregat kelas FREMM, Jet Tempur Mirage 2000, Airbus A400M ‘Atlas’, Pesawat Tempur Rafale, hingga Kapal Selam Scorpene. Prabowo pun blak-blakan mengungkap alasan memborong sejumlah Alutsista.

“Tanpa pertahanan yang kuat, kekayaan kita akan diambil terus. Itu pelajaran yang saya dapat hari ini,” tegas Prabowo dalam keterangannya, dikutip Sabtu (18/3/2023).

Prabowo menambahkan, untuk sebuah negara besar seperti Indonesia, tidak bisa pertahanan negara berdasarkan harapan, melainkan harus berdasarkan persiapan. Penguatan Alutsista mutlak perlu dilakukan.

“Penambahan pesawat tempur itu suatu keharusan. Kita akan tambah Rafale dari Prancis dan sedang dalam negosiasi untuk pesawat lainnya,” sebutnya.

Tidak hanya membeli Alutsista, Prabowo juga akan memoles dan memodernisasi Alutsista yang ada sekarang. Misalnya pada 41 kapal perang yang sudah ada.

“Untuk TNI AL Kapal selam, Fregat, kapal cepat, kapal peluru kendali sangat prioritas juga. Kita berharap di akhir tahun, 27 kapal perang kita sudah dimodernisasi,” lanjutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*