Emas Antam Turun Rp 1.000 ke Rp 1.138.000 per Gram, Waktunya Borong?

Emas Antam Turun Rp 1.000 ke Rp 1.138.000 per Gram, Waktunya Borong?

Logam Mulia Antam. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Harga emas produksi PT Aneka Tambang (Antam) Tbk. atau yang dikenal dengan emas Antam terpantau kembali turun tipis pada perdagangan Jumat (9/2/2024).

Melansir data dari situs resmi PT Antam, logammulia.com, di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung, harga emas satuan 1 gram pada hari ini dibanderol Rp 1.138.000, turun Rp 1.000 per gram dari posisi harga kemarin (8/2/2024).

Pada sisi yang sama, harga pembelian kembali atau buyback emas Antam ditetapkan sebesar Rp 1.134.000 per gram, tidak berubah pada perdagangan sebelumnya.

Stagnannya harga emas Antam terjadi di tengah sikap wait and see pelaku pasar perihal kebijakan bank sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (The Fed) ke depan. Analis dari Blue Line, Phillip Streible, mengatakan harga emas labil cenderung stagnan karena pelaku pasar masih belum melihat kejelasan kebijakan The Fed ke depan.

Sejumlah pejabat The Fed menyampaikan pandangan mengenai kebijakan The Fed ke depan di beberapa acara pekan ini. Mayoritas menegaskan jika The Fed belum akan memangkas suku bunga sampai mereka percaya diri jika inflasi akan turun ke kisaran 2%. Namun, terdapat pula pejabat yang cenderung dovish.

kas138

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*